Catatan "Sekolah Sore". Part I

Catatan ini adalah pengalaman saya & para rekan saya mengenai "sekolah sore" di SMAN 5 Bandung, berikut akan saya ceritakan. (jeng jeng!)

Case #1: Ruang kelas belakang (a.k.a komplek cinta / komcin)

komcin merupakan salah satu daerah di SMAN 5 yang "lebih baik tidak" didatangi pada sore hingga dini hari, karena dikabarkan ruang kelas disana dipakai untuk "sekolah sore". dan daerah komcin dipagari tinggi - tinggi dengan alasan:
a. menghindari pencurian fasilitas SBI yang mahal
b. memisahkan antara yang sekolah pagi dan "sekolah sore" (menurut salah seorang guru)

Case #2: Jendela kelas XII-C

Terletak di bangunan belanda. entah mengapa, kadang² malam saya melihat kelas paling ujung atas (kelas XII-C gitu?) jendela yang menghadap "taman jiwa tenang" (hutan sekolah) tebuka! mungkinkah para murid sekolah sore kepanasan saat belajar sore²?

Case #3: Jumlah tangga menuju Aula

Tanpa banyak teori, coba saja malam² hitung jumlah anak tangga saat naik dan saat turun. BERBEDA!

Case #4: Bel Sore - Sore

Pasti kalian pernah mendengar bel yang dibunyikan sore²? sebenarnya bel itu dibunyikan dengan maksud
a. ngusir murid yang masih "anteng" di sekolah sampe sore²
b. tanda mulai belajar sekolah sore (?)

Case #5: Ruang Seni Musik (RSM)

menurut seorang penjaga sekolah, dia mengatakan bahwa dia pernah mendengar suara gamelan malam² berbunyi, tanpa ada orang yang memukulnya! (ning nong neng nong)

Case #6: Komputer Aneh

adalah sebuah komputer yang terletak paling ujung (dekat pintu), setiap hari sudah dipastikan "off" oleh guru TIK, tetapi pagi² saat sang guru baru masuk labkom, komputer itu menyala! dan panasnya seperti sudah dinyalakan semalaman!

Case #7: Toilet guru SMAN 3

tau kan toilet guru sma 3? deket Plasa sman3. Setiap malam, toilet itu dibuka dan dinyalakan lampunya. karena dikabarkan guru "sekolah sore" menggunakan toilet itu (dan saya memakai toilet itu saat jaga malam di stratosfer!)

Case #8 : Toilet belakang

toilet yang terletak di belakang greenhouse ini memang terlupakan, tetapi saat saya dan teman saya yang merupakan ketua FCC yang dulu menyelesaikan web sampai malam, teman saya ini wudlu di keran yang ada di ujung, dan setelah wudlu dia terliat "tiis", ternyata dia habis "dijailin" (begitu tuturnya)

Case #9 : Nency!

siapa sih yang engga kenal nency? sesosok noni belanda bertopi lebar yang berdomisili di bangunan lama ini memang sangat eksis di lingkungan sman5. membuat parno para anak² kelas XII yang emang kelewat percaya klenik, dan membuat orang sotoy penasaran akan sosoknya berikut kejadian yang berhubungan dengan Nency!
a. pernah terdengar menangis di dekat pintu bersar bangunan lama
b. pernah juga terdengar tertawa di ruang kelas atas (tentu bangunan lama)
c. pernah ikut foto bareng guru! (foto 4 orang, 3 guru + dia!), saya sudah pernah melihat foto itu, sayang hilang bersama flesdis saya.

Mungkin segini dulu yang bisa saya ketik, di part selanjutnya saya akan menulis pengalaman seorang guru mengenai " kelas ganda". Sekian

Catatan "Sekolah Sore". Part I

1 Response to "Catatan "Sekolah Sore". Part I"

  1. Unknown says:

    , untung bukan di XII-C sekarang ;v, denger2 sodara saya juga liat nancy pas fivelive Surawisesa, mondar-mandir di panggung, serem >,<