Catatan "Sekolah Sore". Part II

Sekarang sampai pada part ii (jeng jeng!). terima kasih atas segala dukungan dan masukan dari kalian semua hingga lahirlah (emang bayi?) catatan ini. baiklah tanpa basa basi, saya langsung saja mulai! (bgm: ost jaws)

Case #10: Kelas Ganda

Pengalaman seorang guru saat mengajar di kelas atas bangunan lama. saat itu dia sedang mengajar, lalu dia melihat seorang yang bolak - balik macam setrika di kelas, karena dia cukup tegas, diapun menegur "KELUAR KAMU!" sambil menunjuk ke arahnya. tetapi ternyata murid yang ditunjuknya berkata "pak, saya dari tadi diem aja pa". seketika itu pengelihatan guru itu bercabang,disatu sisi dia melihat kelas yang diajarnya (baca: nyata) disiplin & tertib (karena wibawanya),dan disisi lain dia juga melihat kelas yang "tidak" diajarnya muridnya ribut benar macam pasar kebun binatang. dan itu berlanjut di kelas² atas lainnya, akhirnya dia memutuskan untuk memakai kacamata (padahal tidak rusak matanya) untuk mengurangi jumlah "murid" yang dia lihat.

Case #11: Tukang Sapu

pengalaman seorang teman saya (klo g salah V'02). saat itu jam 1/2 5 sore, sekolah sudah amat sepi, dia ketinggalan barangnya di kelas atas bangunan lama, pertama dia meliat kelas dekat aula pintunya terbuka, saat kembali dia melihat pintunya hanya terbuka 1/2, lalu terdengar suara orang sedang menyapu. pertama dia kira mang jiji langi nyapu, makanya cuek, lalu dia ngintip ke dalem, ternyata ada cowo lagi nyapu dengan kepala nunduk. lalu dia berjalan 2 langkah, suaranya hilang, dan saat dia menengok lagi ke kelas itu, TAK ADA SIAPA - SIAPA!, diapun dengan muka tiis "ngacir" ke bawah.

Case #12: Tukan Sapu (lagi!)

adalah pengalaman seorang anak tetangga kita. dia malam² ingin mencoba perkedel bondon, karena bingung mau kemana diapun masuk ke lingkungan sma 5 (kebetulan sma 3 dikunci), diapun penasaran dan naik ke aula bangunan lama. dia melihat pintu ke kelas sma 5 digembok, sedangkan ke kelas sma 3 tidak digembok (pasti tau lah emang engga digembok tanpa alasan). lalu dia mendengar suara air mengalir dan suara orang sedang bersih² di kelas paling ujung, diapun penasaran dan menuju kelas itu, dan diapun menyadari bahwa tidak ada orang disana. langsung dia pasang langkah seribu untuk menemui banci yang tidak lebih seram dibanding "tukang sapu sekolah sore"

Case #13: Kaca Depan Ruang BK

ini adalah pengalaman seorang tukang bangunan. setelah lelah mengerjakan bangunan paling baru (XI-E, XI-F, XI-G), diapun mandi di toilet murid (lupa lagi yang mana). setelah selesai mandi, diapun berkaca di kaca depan ruang bk. namun saat dia berkaca, dia melihat sesosok gadis berambut panjang lebat dengan dandanan serba putih. entah apa yang terjadi setelah itu, saya tidak menanyakannya.

Case #14 :Perpustakaan

didapat langsung dari saksinya. saat itu para guru habis senam, banyak orang melihat sebuah asbak terletak di tengah² meja. namun setelah ditinggal beberapa saat, dan diliiat lagi asbaknya sudah berada di pinggir meja, hampir jatuh, padahal mereka yakin tidak ada orang yang masuk dan keluar dari perpus, dan perpusnya kosong!

Sekian saja yang bisa saya ketik dan publish, terimakasih dukungannya!


Catatan "Sekolah Sore". Part II

1 Response to "Catatan "Sekolah Sore". Part II"

  1. edan_niel says:

    emang sih gan klo bangunan tua emang banyak penghuni nya, blum lagi daerah sekolah agan, daerah jmn belanda. ane pernah denger klo di bangunan sekolah agan banyak yg mati pas jaman jepang. tapi sekolah ane juga ga kalh serem gan, bekas kuburan sih.
    BTW nice blog my broow